Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dari 26 Pasien Corona Yang Dirawat RSUP Persahabatan, 6 Pasien Sembuh Dan 14 Positif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 16 Maret 2020, 16:15 WIB
Dari 26 Pasien Corona Yang Dirawat RSUP Persahabatan, 6 Pasien Sembuh Dan 14 Positif Covid-19
Dirut RSUP Persahabatan Rita Rogaya/RMOL
rmol news logo Salah satu rumah sakit (RS) rujukan penanganan virus corona baru (Covid-19), RSUP Persahabatan, hingga saat ini telah merawat 26 pasien hingga Senin (16/3).

Direktur Utama RSUP Persahabatan, Rita Rogayah menjelaskan, total jumlah pasien yang dirawat itu terbagi ke dalam tiga kategori.

"Jadi selama ini, RS persahabatan sudah merawat pasien 26, yang sudah diyatakan sembuh 6 pasien, dan pasien positif 14 pasien. Sementara 6 pasien kami masih menunggu hasil (tes spesimen)," ucap Rita Rogayah dalam jumpa pers di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (16/3).

Lebih rinci, Rita Rogayah menyebutkan 6 pasien yang sudah sembuh itu adalah Warga Negara Indonesia (WNI). Lima orang diantaranya berjenis kelamin laki-laki. Adapun satu orang sisanya merupakan seorang perempuan.

Adapun untuk 6 orang yang dirawat dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Rita Rogayah menyebutkan tiga orang diantaranya dirawat di ruangan ICU.

"Sata ini kami merawat 3 pasien di ruang ICU. Mereka ini datang dirujuk, dan belum ada hasil (tes spesimennya)," terang Rita Rogayah.

Hingga saat ini, lanjutnya, seluruh pasien yang tersisa dan masih dirawat RSUP Persahabatan adalah 20 orang. Keadaan mereka secara rata-rata menunjukan kondisi klinis yang baik. Kecuali, 3 pasien yang masuk ruang ICU.

"Kalau kita lihat kasus yg kondisinya tdk baik ada penyakit penyerta atau comorbid," tambah Ritq Rogayah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA