Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gagap Tangani Wabah Corona, FPI: Pemerintah Mempertontonkan Inkompetensi Pejabat Dalam Melindungi Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 16 Maret 2020, 20:25 WIB
Gagap Tangani Wabah Corona, FPI: Pemerintah Mempertontonkan Inkompetensi Pejabat Dalam Melindungi Rakyat
Jokowi saat meninjau proses sterilisasi bandara Soetta/Ist
rmol news logo Front Pembela Islam (FPI) menyesalkan lamban dan gagapnya pemerintahan Presiden Joko Widodo menangani penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Penyesalan itu disampaikan oleh FPI melalui surat maklumat yang dikeluarkan pada Minggu (15/3) kemarin. Dan ditandatangani oleh Ketua Umum FPI, KH. Ahmad Sobri Lubis; Sekretaris Umum, Munarman dan Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

"Menyesalkan kelambanan dan gagapnya pemerintah pusat dalam menangani penyebaran Virus corona," ucap Ketua Umum FPI, KH. Ahmad Sobri Lubis seperti poin pertama dalam surat maklumat yang diterima redaksi, Senin (16/5).

Selain itu, lambannya penanganan penyebaran virus corona di Indonesia juga dilatarbelakangi sikap yang meremehkan atas wabah Corona yang ada di luar negeri.

"Tindakan pemerintah pusat yang awalnya terkesan meremehkan bahkan memperolok, serta menyembunyikan informasi, melakukan operasi senyap intelijen dalam penanganan Pandemi Virus Corona telah mempertontonkan inkompetensi jajaran pejabat tinggi negara dalam melindungi keselamatan rakyat Indonesia," tegasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA