Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kentalnya Dinasti Cikeas, Kebijakan Demokrat Tetap Milik SBY Meski Lewat Tangan AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 17 Maret 2020, 05:31 WIB
Kentalnya Dinasti Cikeas, Kebijakan Demokrat Tetap Milik SBY Meski Lewat Tangan AHY
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)/Net
rmol news logo Peralihan kepemimpinan Partai Demokrat dalam Kongres V kemarin tak dipungkri kental dengan nuansa dinasti politik.

Demikian disampaikan Direktur Survey and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara dalam menanggapi terpilihnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara aklamasi sebagai Ketua Umum Demokrat menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Nuansa dinasti politik Cikeas sangat kental. Terpilihnya AHY secara aklamasi menggantikan SBY memang sudah dipersiapkan sejak lama," kata Igor Dirgantara kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/3).

Sejatinya, kata Igor, dinasti politik sudah menjadi hal yang wajar dalam dunia politik. Tak hanya dilakukan Demokrat, tendensi untuk membangun tradisi turun-temurun dilakukan dalam kenyataan dan praktik politik di Indonesia.

Namun yang menjadi menarik dalam Kongres kemarin, SBY disebut akan menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Demokrat. Jika demikian, maka status ketua umum baru diyakini tak akan mengubah Demokrat dalam lima tahun ke depan.

"Kebijakan politik Partai Demokrat akan tetap milik SBY, tentu melalui tangan anaknya, AHY," demikian Igor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA