Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY, Cara Cerdas Demokrat Curi Start Amankan Ceruk Milenial Di 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 17 Maret 2020, 05:55 WIB
AHY, Cara Cerdas Demokrat Curi Start Amankan Ceruk Milenial Di 2024
Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Nuansa dinasti politik tak terelakkan dalam peralihan tongkat kepemimpinan Partai Demokrat yang kini diemban Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Namun demikian, terlepas dari nuansa dinasti politik, pemilihan AHY sebagai suksesor Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diyakini sudah dpertimbangkan dengan matang.

Menurut Director Survey and Polling Indonesia (SPIN), Igor Dirgantara, pemilihan AHY menjadi langkah cerdas Demokrat untuk mengambil ceruk potensial di Pemilu 2024 mendatang, yakni kaum milenial.

"Munculnya AHY bisa menjadi simbol baru generasi milenial dengan potensi suara sebesar 60 persen pada Pemilu 2024 nanti," kata Igor Dirgantara kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/3).

Diakui, meski Pemilu 2024 masih terlalu jauh, namun sejumlah parta politik akan maksimal melakukan upaya agar basis suara dari kelompok pemilih muda dapat diraih lewat beragam cara dan program.

Dalam hal ini, Demokrat melalui pemilihan AHY sebagai Ketum secara aklamasi sudah terlebih dahulu mencuri start.

"Partai Demokrat saat ini melangkah maju dengan regenerasi figur muda sebagai ketua umum barunya. Dengan strategi politik yang tepat, citra muda (milenial) AHY bisa ditransfer menjadi citra partai politik Demokrat," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA