Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader Muda Demokrat Dukung Penuh 10 Program Utama AHY

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 17 Maret 2020, 14:50 WIB
Kader Muda Demokrat Dukung Penuh 10 Program Utama AHY
AHY/Net
rmol news logo Kongres V Partai Demokrat yang berjalan lancar di tengah wabah virus corona baru atau Covid-19 menuai apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya dari organisasi sayap partai, Kader Muda Demokrat (KMD),

Wakil Ketua Umum DPP Kader Muda Demokrat Kamhar Lakumani mengapresiasi pengurus DPP Partai Demokrat demisioner dan panitia pelaksana yang telah sukses menyelenggarakan kongres dengan mengikuti prosedur dan protokol yang telah ditetapkan WHO.

“Semoga pasca kegiatan ini, setelah seluruh kader kembali ke daerah asalnya masing-masing tetap dalam keadaan sehat selalu, tak ada yang terpapar Covid-19,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (17/3).

Selain itu, KMD juga gembira lantaran kongres berjalan lancar tanpa dinamika yang tak perlu, yang terkadang menyedot dan menguras banyak energi dan sumber daya politik. Meski banyak pihak yang skeptis dan pesimis, namun Kamhar menilai produk kongres berupa penetapan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat masabakti 2020-2025 secara aklamasi adalah jawaban atas segala dinamika dan proses politik yang terjadi.

“Artinya seluruh kader memahami dan memiliki pemikiran serta keyakinan yang sama terhadap Pak SBY dan Mas AHY untuk memenuhi kebutuhan dan menjawab tantangan Partai Demokrat,” tegasnya.

Keyakinan segenap kader, sambungnya, semakin diteguhkan saat AHY menyampaikan pidato politik sebagai ketua umum terpilih yang mempersentasikan 10 program utama Partai Demokrat 2020-2025. Ini menunjukan AHY sebagai pribadi yang adaptif dan manusia pembelajar, dia memiliki kemampuan akselarasi di atas rata-rata, setelah hijrah dari medan pengabdian militer ke medan pengabdian sipil melalui jalan politik.

Atas alasan itu, KMD mendukung penuh apa yang dicita-citakan AHY tersebut.

“AHY bisa mengidentifikasi persoalan dan mendiagnosa masalah secara substansial dan komprehensif serta merumuskan jalan keluar yang sistematis, terukur dan implementatif. KMD setuju dan mendukung sepenuhnya pemikiran, pandangan dan gagasan Mas AHY ini bahwa 10 program utama itu mesti dipedomani dan dijalankan,” tutupnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA