Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibas: DPR RI Tidak Boleh Lockdown

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 17 Maret 2020, 17:39 WIB
Ibas: DPR RI Tidak Boleh Lockdown
Ibas Yudhoyonoi/Net
rmol news logo Wabah virus corona telah menghantam roda pemerintahan di seluruh dunia. Hampir semua negara mengalami kendala dalam segala sektor akibat wabah corona.

“Indeks saham turun perdagangan terganggu, ekonomi di berbagai negara juga mengalami kesulitan, bahkan masyarakat juga takut untuk beraktivitas keluar rumah,” ujar Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (17/3).

Ketua Fraksi Demokrat DPR RI ini juga telah menyampaikan pesan dari sang ayah yang juga Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono kepada pemerintah.

Kata Ibas, sapaan akrabnya, pesan SBY guna meyakinkan publik bahwa virus corona ini cukup membahayakan dan supaya masyarakat Indonesia bisa mewaspadai secara bersama-sama.

“Kita harus bekerja bersama, tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah pusat, tidak hanya mengandalkan pemerintah daerah. Tapi semua warga dan juga international leader harus ada kolaborasi,” katanya.

Menurutnya, perlu ada kebijakan konsolidatif dan bersinergi antara pemerintah pusat, daerah dan juga dunia untuk menangani wabah corona.

Pesan penting Ibas, agar DPR RI tidak ikut-ikutan lockdown akibat virus corona ini.

“Tentu kita juga tidak ingin DPR RI lockdown, karena jika DPR RI lockdown, aspirasi tidak akan ada lagi," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA