Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Direncanakan Sebulan Lalu, Tobas Gagal Bertemu Gubernur Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 17 Maret 2020, 21:51 WIB
Direncanakan Sebulan Lalu, Tobas Gagal Bertemu Gubernur Lampung
Taufik Basari (tengah)/Net
rmol news logo Anggota DPR RI Taufik Basari gagal bertemu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam kunjungan kerja yang sudah diagendakan sejak sebulan lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Membela koleganya sesama kader Partai Nasdem, Ketua Komisi II DPRD Lampungm Wahrul Fauzi meminta Arinal jangan sok sibuk.

“Payah nih Pak Arinal, jangan sok sibuk lah ya,” ujar Wahrul Fauzi Silalahi yang menemani Tobas, sapaan akrab Taufik Basari dalam kunjungan masa reses di Lampung.

Seharusnya sesibuk-sibuknya Arinal, kata dia, bisa bertemu untuk membicarakan kejayaan Lampung karena hal itu merupakan bagian dari tugas kedewanan, kata ketua Partai Nasdem Lampung Selatan itu.

“Tapi, mohon maaf juga, kita gak nemen (maksa) juga mau ketemu jika memang kepala daerah menganggap tak perlu,” tandasnya kepada Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (17/3).

Ditegaskan Tobas, Gubernur Arinal seharusnya memahami ketentuan ketatanegaraan dimana DPR RI sama kedudukannya dengan presiden dan DPD RI.

“Kalau bicara kenegaraan, konstitusi, DPR RI itu sama kedudukannya dengan Presiden, DPD RI,” ujar anggota Komisi III DPR RI asal Lampung itu.

Menurut dia, dalam reses masa sidang II tahun 2020, banyak hal yang harus didiskusikannya dengan Gubernur Arinal demi kejayaan rakyat.

Sebelum jadwal pertemuan dengan Arinal, Tobas telah berkeliling menyerap harapan masyarakat, petani, instansi pemerintah, kejaksaaan, polres, lapas, dan lainnya.

Tobas menyayangkan gagal bertemu dengan Arinal walau surat resmi sudah kirimkan stafnya sejak tanggal 3 Maret 2020.

“Saya cukup menyayangkan komunikasinya tidak berjalan dengan baik dan akhirnya menjadi batal sehari sebelum jadwal pertemuan,” kata Taufik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA