Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jumlah Tempat Pemeriksaan Corona Masih Sangat Kurang, Wakil DPRD DKI Minta Pemerintah Berinovasi

LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 18 Maret 2020, 10:32 WIB
Jumlah Tempat Pemeriksaan Corona Masih Sangat Kurang, Wakil DPRD DKI Minta Pemerintah Berinovasi
Zita Anjani desak Pemerintah lebih inovatif dalam membangun tempat-tempat pemeriksaan corona/RMOL
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, mendesak Pemerintah Pusat maupun Pemprov DKI untuk menambah jumlah tempat pemeriksaan virus corona (Covid-19).

Pasalnya, jumlah pusat pemeriksaan yang tersedia hingga saat ini jauh dari kata memadai. Zita pun membandingkan ketersediaan pusat pemeriksaan di negara lain yang sudah jauh lebih banyak.

Karena itu, politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun mendesak pemerintah memikirkan solusi yang lebih inovatif.

"Di Korsel, tes corona bisa drive thru kaya beli burger di fast food. Hasilnya, dikirim ke aplikasi. Kalau positif, langsung diisolasi. Ada ratusan tempat itu. Di Amerika, ada ratusan, bisa seribu tes sehari. India saja punya 52 titik. Kita masih jauh ini," ungkapnya melalui keterangannya, Rabu (18/3).

Pimpinan DPRD termuda ini juga mendesak pemerintah memberikan rasa tenang kepada masyarakat. Hal itu karena masih banyak masyarakat yang merasa ketakutan kepada virus mematikan yang mulai menyebar dari Kota Wuhan, China, tersebut.

"Saya lihat banyak yang paranoid. Kayak sedang ada teror begitu. Jadi, kesehatannya drop," jelas Zita.

"Tes Covid-19 ini bukan hanya soal memastikan kita sehat, tetapi juga menjaga perasaan kita agar tetap tenang. Saya minta pada pemerintah, segera eksekusi," tegas Zita.  
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA