Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibanding Lockdown, Luhut Lebih Pilih Ubah Hotel BUMN Jadi RS Darurat Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 18 Maret 2020, 23:32 WIB
Dibanding <i>Lockdown</i>, Luhut Lebih Pilih Ubah Hotel BUMN Jadi RS Darurat Corona
Luhut Binsar Panjaitan/Net
rmol news logo Hingga saat ini opsi lockdown belum menjadi langkah utama yang akan dilakukan pemerintah dalam menghadapi bertambahnya jumlah masyarakat yang dinyatakan positif wabah virus corona.

“Kami belum sampai dalam kondisi itu, misalnya Tiongkok juga sudah membaik karena disiplin, Korsel juga disiplin, sebab mereka mematuhi imbauan dan anjuran pemerintahnya,” ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan saat mengadakan virtual press conference di kantor Kemenko Marves, Jakarta, Rabu (18/3).

Untuk saat ini, pemerintah telah mempertimbangkan beragam aspek, terutama menyangkut rendahnya kepatuhan masyarakat dalam menaati imbauan pemerintah.

Pemerintah, kata Luhut, akan mengkaji berbagai aspek agar didapatkan kesimpulan sebagai kebijakan terbaik. Salah satu yang sedang dikaji adalah gagasan hotel milik BUMN yang diubah menjadi rumah sakit dengan standar sesuai prosedur yang sudah ditentukan, dan nantinya akan berkoodinasi dengan Kementerian BUMN.

“Beberapa hotel BUMN diconvertmenjadi rumah sakit tanggap darurat Covid-19, itu sudah bagus. Wisma Atlet juga sudah disiapkan. Karena kita antisipasi jikalau datanya meningkat, kita berdoa jangan sampai seperti Italia. Masyarakat juga patuhi segala imbauan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA