Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peran Keluarga Penting Bagi Pencegahan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 19 Maret 2020, 07:41 WIB
Peran Keluarga Penting Bagi Pencegahan Covid-19
Ahmad Muzani/Net
rmol news logo Masyarakat harus tetap tenang dan waspada dalam menghadapi pagebluk virus corona baru atau Covid-19. Salah satu pencegahan yang dapat dilakukan masyarakat adalah dengan melakukan social distancing atau menjaga jarak dari keramaian.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu pesan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani kepada masyarakat Indonesia. Dia turut menekankan bahwa hal terpenting dalam pencegahan virus corona adalah peran keluarga.

Dalam hal ini, masing-masing anggota keluarga katanya harus dapat saling mengingatkan. Orang tua harus mengingatkan anak-anaknya untuk selalu menjaga kebersihan dan sebaliknya.

“Jadi pencegahan sudah dilakukan sejak dari rumah dan menjadi kebiasaan yang baik bagi masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Kamis (19/3).

Jangan sampai, kata Muzani, imbauan pemerintah agar berdiam diri di rumah justru dimanfaatkan untuk liburan. Sebab berkumpul di keramaian akan menambah peluang tertular corona lebih besar.

Di sisi lain, Muzani berharap agar pemerintah melakukan upaya optimal mencegak corona.

Terlepas dari itu, politisi Gerindra ini mengajak masyarakat untuk tidak terjebak saling menyalahkan. Semua elemen harus bersatu dan bergotong royong melawan virus mematikan asal Wuhan, China tersebut.

“Bangsa Indonesia kini tengah diuji. Sehingga, rakyat Indonesia tidak boleh saling menyalahkan,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA