Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Rekayasa Umur, Reynaldi Putra: Yang Tahu Kapan Saya Lahir Ibu Saya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 19 Maret 2020, 08:20 WIB
Diduga Rekayasa Umur, Reynaldi Putra: Yang Tahu Kapan Saya Lahir Ibu Saya
Reynaldi Putra bantah lakukan rekayasa umur/RMOLJabar
rmol news logo Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldi Putra Andita Budi Raemi menampik telah melakukan rekayasa usia. Dia berdalih, orang yang paling tahu kapan dan di mana dirinya dilahirkan adalah ibunya sendiri.

Hal itu dikatakan Reynaldi seusai dipanggil Badan Kehormatan DPRD Jabar, Rabu (18/3).

“Ini terjadi jauh sebelum saya menjadi anggota DPRD Jabar. Saya minta tolong sampaikan pada semua, urusan lahir, tidak bisa berbicara saya memalsukan umur. Karena yang melahirkan (saya) itu ibu saya. Yang tahu persisnya saya lahir kapan dan di mana, tahun berapa, tanggal berapa, bahkan sampai jamnya itu yang tahu ibu saya,” ucap Reynaldi kepada Kantor Berita RMOLJabar.

Reynaldi mengaku, persoalan yang membelitnya ini ditanggapi dengan santai. Bagi dia, persoalan ini tidak lebih dari salah cetak berkas data saja. Kejadian itu, merupakan hal yang lumrah terjadi.

“Jadi saya normatif saja. Banyak (kasus) ada salah pencetakan, itu bukan hal yang luar biasa. Anggota-anggota dewan di sini (DPRD Jabar) banyak yang bicara ke saya, bahkan banyak yang bilang sama kok saya juga kayak gitu, kenapa saya saja yang dipojokkan seperti itu,” jelas Rey, panggilan akrab pria asal Fraksi Golkar itu.

Masih kata Rey, dirinya tidak mau mengaitkan ini dengan hal-hal berbau politis. Meski begitu Rey menyebut wartawan sudah lebih tahu soal itu.

“Saya tidak ingin berbicara soal politis, tapi teman-teman (wartawan) tahu lah siapa saja yang melakukan ini, ya semua tahulah,” ujar Rey.

Rey meyakini betul ia lahir pada 1996. Dirinya juga sangat yakin BK DPRD Jabar akan sangat objektif menyikapi persoalan ini.

“Saya (lahir) 1996. Saya dari kemarin bilang, yang mau konfirmasi silakan ke ibu saya. BK akan objektif, bukan karena saya anggota dewan terus saya dibela,” tegasnya.

Rey juga menyanggah dirinya telah mengubah tahun lahir di data milik Universitas Padjajaran (Unpad.

“Saya tidak mengubah data sama sekali di Unpad,” tandas Rey. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA