Fadli Zon Imbau Agar Gatot Nurmantyo Bijak Memberi Nasihat

Mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon/Net

Mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendukung imbauan agar menghindari kerumunan di saat-saat wabah virus corona yang melanda Indonesia.  

Saat ini, Indonesia mencatat total kasus positif virus Corona (COVID-19) sejumlah 227 orang, per Rabu (18/3), mengutip keterangan juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi persnya.

Pemerintah pun mengimbau agar tidak bepergian ke luar rumah jika tidak dalam kondisi penting. Bekerja, belajar, dan berbadah dari rumah.

Beberapa masjid pun meniadakan sholat berjemaah untuk mencegah penularan wabah ini.

Fadli Zon tidak sependapat dengan  mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang malah mengajak untuk memakmurkan masjid di tengah wabah virus corona.

"Tentu kita setuju makmurkan masjid, tapi bbrp minggu ini sebaiknya ibadah sendiri2 saja. Hindari kerumunan. Setelah reda pandemi ini, bisa makmurkan masjid lagi. P @Nurmantyo_Gatot sebaiknya bijak memberi nasehat," tulis Fadli Zon dalam cuitannya di akun @fadlizon, Rabu (18/3).

Sebelumnya, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menulis dalam akun Instagramnya agar masyarakat memakmurkan masjid dan salat berjemaah di tengah meningkatnya wabah virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Gatot mengajak umat Islam meminta pertolongan kepada Allah.

"Sepertinya ada yang keliru..?? Di negeri asalnya covid-19-cina, yg penganut paham komunis dan sebagian besar tdk beragama beramai-ramai mendatangi Masjid dan Belajar Berwudhu hingga mengikuti Sholat Berjamaah," tulis Gatot dalam akun @nurmantyo_gatot.

"AYO MAKMURKAN MASJID & GALAKKAN GERAKAN SHOLAT BERJAMA'AH UNTUK MINTA PERTOLONGAN ALLAH..!! (Jadikan Sholat & Sabar Sebagai Penolongmu..!!) Virus Corona (covid-19) adalah ciptaan Allah dan yg kena pasti juga atas ketetapan Allah," ujar Gatot.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar