Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GOTONG ROYONG TANGGULANGI CORONA

Ketua DPR Imbau Gedung Swasta Tidak Terpakai Bisa Difungsikan Sebagai RS Sementara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 19 Maret 2020, 10:04 WIB
Ketua DPR Imbau Gedung Swasta Tidak Terpakai Bisa Difungsikan Sebagai RS Sementara
Puan Maharani/Net
rmol news logo Korban akibat wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia setiap hari bertambah. Per Rabu kemarin, tercatat ada 19 orang meninggal dunia, dari 277 orang yang positif terjangkit virus dari Kota Wuhan, China tersebut.

Ketua DPR RI Puan Maharani ikut mengimbau masyarakat bersatu menghadapi virus corona dan melakukan pencegahan mandiri di rumah masing-masing.

Politisi utama PDI Perjuangan ini juga mengucapkan terima kasih yang terdalam kepada seluruh dokter dan tenaga medis yang telah bekerja keras menanggulangi wabah Covid-19 ini.

"Karena itu, saya meminta masyarakat ikut meringankan beban mereka dengan melakukan tindakan-tindakan pencegahan secara mandiri. Seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan, makan makanan bergizi dan sehat, mengkonsumsi vitamin tambahan, rajin berolahraga agar tubuh tetap bugar," ujar Puan, Kamis (19/3).

Puan juga mengimbau masyarakat agar dapat bersikap positif, dan gotong royong mengatasi masalah pandemik ini.

"Sebab penanggulangan wabah corona membutuhkan kerja bersama, gotong royong, dari seluruh pihak; pemerintah, TNI, Polri, masyarakat, dan swasta,” paparnya.

"Pemerintah bersama TNI dan Polri bersinergi melalui upaya-upaya penanganan yang terintegrasi dan terpadu dalam memberikan edukasi, sosialisai, mitigasi, serta penanganan pasien," tambahnya.

Puan menambahkan masyarakat bisa mengambil peran pencegahan virus corona dengan ikut menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan, mendukung praktik social distancing dan mematuhi protokol penanganan wabah virus corona.

"Dan pihak swasta ikut mengambil peran dengan mendukung praktik bekerja dari rumah bagi para karyawannya, serta membantu penyediaan fasilitas kesehatan bagi penanggulangan. Gedung-gedung milik swasta yang tidak terpakai bisa difungsikan sebagai rumah sakit sementara," tutup mantan Menko PMK. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA