Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Bakal Lakukan Tes Virus Corona Model Drive Thru, Wakil DPRD DKI: Semoga Bukan Wacana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 19 Maret 2020, 11:47 WIB
Pemerintah Bakal Lakukan Tes Virus Corona Model <i>Drive Thru</i>, Wakil DPRD DKI: Semoga Bukan Wacana
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani/RMOL
rmol news logo Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, mengapresiasi rencana pemerintah untuk melakukan tes virus corona dengan sistem Drive Thru. Langkah Pemerintah ini mengadopsi yang telah diterapkan di Korea Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Alhamdulillah, usul kami didengar. Sebagai pimpinan DPRD sekaligus seorang Ibu, saya sangat resah melihat situasi hari ini. Warga negara tidak merasa dilindungi oleh pemerintah. Saya salut pada pemerintah bila berani menempuh langkah inovatif seperti itu," kata Zita melalui keterangannya, Kamis (19/3).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini kemudian mengusulkan tes tersebut dapat dilakukan di stasiun dan halte Transjakarta. Pasalnya, pengguna transportasi umum mempunyai risiko tinggi tertular penyakit.

"Saya juga sampaikan (usulan) kepada tokoh-tokoh PAN di tingkat nasional, semoga bisa disampaikan pada pemerintah. Kami bersyukur pemerintah memperlihatkan progres yang menenangkan," tambahnya.

Pimpinan termuda DPRD DKI Jakarta ini berharap semoga langkah Pemerintah ini bukan hanya sekadar wacana dan dapat segera terealisasi. Mengingat jumlah kasus yang dinyatakan positif Covid-19 terus bertambah.

"Semoga segera direalisasikan, bukan hanya wacana. Semakin ada kejelasan, masyarakat pun makin tenang," tutup Zita. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA