Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Memburuknya Kondisi Ekonomi Dan Kacau Hadapi Covid-19 Bukti Jokowi-Maruf Tidak Layak Memimpin Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 19 Maret 2020, 14:44 WIB
Pengamat: Memburuknya Kondisi Ekonomi Dan Kacau Hadapi Covid-19 Bukti Jokowi-Maruf Tidak Layak Memimpin Negara
Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin/Net
rmol news logo Pemerintah Joko Widodo-Maruf Amin dinilai sudah tidak layak memimpin Indonesia karena nilai Rupiah semakin anjlok dan ekonomi semakin memburuk.

"Sebagai analis yang berfikir berbasis data saya mohon maaf harus mengatakan Pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin sudah tidak layak memimpin negara ini," ucap Direktur Eksekutif Center for Social, Political, Economic and Law Studies (CESPELS), Ubedilah Badrun kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/3).

Bukan tanpa alasan, Analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini membeberkan data ekonomi di Rezim Jokowi-Maruf yang semakin memburuk.

"Pernyataan tersebut bukan karena hal subyektif tetapi lebih karena data-data ekonomi terakhir yang memburuk," katanya.

Dimana kata Ubedilah, nilai rupiah saat ini paling rendah dibanding krisis pada 1998 lalu yakni menembus hingga lebih dari Rp 16 ribu.

"Nilai rupiah lebih rendah dari 1998 hingga lebih dari Rp.16.000/dolar AS, indeks harga saham yang anjlok," jelas Ubedilah.

Tak hanya itu, pemerintah Jokowi-Maruf pun juga tak mampu menangani virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia yang mengakibatkan lonjakan angka kematian akibat Covid-19 hingga 100 persen.

"Juga data korban Covid-19 yang makin mengerikan naik 100 persen, data yang sudah meninggal juga dalam sepekan naik 100 persen," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA