Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rupiah Melemah, Nasdem: Mata Uang Lain Juga Bernasib Sama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 19 Maret 2020, 15:57 WIB
Rupiah Melemah, Nasdem: Mata Uang Lain Juga Bernasib Sama
Willy Aditya/Net
rmol news logo Meluasnya wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan. Tetapi juga berdampak pada gangguan ekonomi.

Anggota Fraksi Partai Nasdem DPR RI, Willy Aditya, menyebutkan dalmpak ekonomi yang dirasakan Indonesai adalah mersotnya nilai tukar rupiah yang tembus Rp 16 ribu per dolar Amerika Serikat.

Meski kian merosot, Willy meminta hal tersebut tidak terlalu dipersoalkan. Pasalnya, melemahnya nilai tukar mata uang juga terjadi di negara lain yang terpapar corona.

"Rupiah hari ini sudah berada di angka 16 ribu, demikian juga dengan mata uang yang lain, pasti mengalami nasib yang sama," ujar Willy kepada wartawan, Kamis (19/3).

Terpenting, kata dia, hal mendesak yang harus diperhatikan adalah korban jiwa akibat Covid-19 di Indonesia yang menjadi tertinggi di Asia Tenggara.

"Korban jiwa sudah 19 orang. Angka ini menjadi angka yg tertinggi di Asia Tenggara. Death-rate-nya juga menjadi 8,3 persen. Ini berarti menjadi yang tertinggi di dunia. Ini tentu sangat mengkhawatirkan kita semua," jelasnya.

Untuk itu, dia mendesak pemerintah Presiden Joko Widodo untuk segera mengambil langkah tegas mengatasi wabah Covid-19.

"Jadi, keseriusan kita dalam menghadapi pandemi ini harus semakin ditingkatkan. Terutama dari sisi pemerintah. Segera ambil langkah-langkah luar biasa," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA