Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fadli Zon: Jangan Sampai Indonesia Jadi Rantai Terlemah Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 20 Maret 2020, 07:57 WIB
Fadli Zon: Jangan Sampai Indonesia Jadi Rantai Terlemah Pandemik Covid-19
Fadli Zon/Net
rmol news logo Penyebaran virus corona baru atau Covid-19 terbilang sangat cepat. Pasalnya hanya hitungan bulan sebaran yang terjadi berkali-kali lipat.

“Dari jumlah kelipatannya, penularan virus corona luar biasa,” tutur mantan Wakil Ketua DPR Fadli Zon dalam akun Twitter pribadinya, Jumat (20/3).

Pernyataan Fadli Zon ini menukil data dari The Spectator Index yang menyebut bahwa secara global virus corona menyerang 100 orang pada 19 Januari. Angka bertambah menjadi 76 ribu orang pada 19 Februari. Sedang pada 19 Maret jumlahnya mencapai 242 ribu kasus.

Dalam mengatasi sebaran yang masif ini, kata Fadli, dibutuhkan kebijakan yang drastis dari semua negara, termasuk Indonesia. Dia tidak ingin Indonesia lemah dalam persiapan antisipasi sebaran corona.

Politisi Gerindra itu juga tidak ingin pemerintah salah ambil kebijakan sehingga sebaran corona meluas signifikan di Indonesia.

“Jangan sampai Indonesia menjadi “the weakest link” atau rantai terlemah dari pandemik ini, karena tidak ada persiapan atau kebijakan yang salah,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA