Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikuti Ulama Dan Umara, Imam Besar Tiadakan Shalat Jumat Di Istiqlal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 20 Maret 2020, 09:24 WIB
Ikuti Ulama Dan Umara, Imam Besar Tiadakan Shalat Jumat Di Istiqlal
Masjid Istiqlal/Net
rmol news logo Masjid Istiqlal, Jakarta, meniadakan Shalat Jumat berjamaah pada hari ini, Jumat (20/3). Umat Islam diimbau untuk menunaikan Shalat Zuhur di kediaman masing-masing.

Begitu tegas Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar dalam Konferensi Pers di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, sesaat lalu.

Nazaruddin Umar mengatakan bahwa imbauan itu disampaikan demi mencegah kemudaratan. Terlebih lagi, sambungnya, sudah ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menghindari kerumunan guna mencegahnya penyebaran virus corona baru Covid-19.

Tidak hanya itu, Presiden Joko Widodo juga sudah mengimau untuk melakukan pembatasan interaksi sosial. Hal serupa turut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meniadakan Shalat Jumat berjamaah selama dua pekan.

"Kita sebagai umat beragama tidak ada hal lain selain mengikuti ulama dan umara (pemerintah) kita," urainya.

Nazaruddin Umar tidak ingin penyebaran virus yang begitu cepat di luar negeri seperti di Iran, Korea Selatan, dan Italia terjadi di Indonesia. yang kondisinya disebut sangat memprihatinkan.

“Maka sudah cukup alasan untuk tidak melakukan pertemuan dalam keadaan berjamaah, termasuk di dalamnya shalat Jumat, termasuk juga shalat berjamaah Subuh, Zuhur, Ashar, Maghrib, Isya," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA