Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Usul Pemerintah Salurkan BLT Untuk Selamatkan Daya Beli Di Tengah Wabah Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 20 Maret 2020, 14:45 WIB
Demokrat Usul Pemerintah Salurkan BLT Untuk Selamatkan Daya Beli Di Tengah Wabah Corona
Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyarankan pemerintah untuk memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat kategori miskin lantaran kehilangan pekerjaan dan pendapatan akibat terdampak wabah virus corona.

Bantuan itu, kata Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyonom tidak lain hanyalah untuk memberikan perlindungan terhadap warga negara, sekaligus meningkatkan daya beli masyarakat dan menahan potensi krisis.

"Berikan bantuan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang paling rentan kehilangan pekerjaan dan pendapatan akibat krisis Corona ini, perlu diberikan bantuan langsung tunai (BLT) atau program jaring pengaman sosial lainnya," ujar AHY dalam keterangannya, Jumat (20/3).

"Tujuannya untuk menjaga tingkat daya beli masyarakat, khususnya yang terkategori miskin dan tidak mampu (the bottom forty)," sambungnya.

Selain itu, lanjut putera sulung Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini, pemerintan juga harus memastikan pasokan stok kebutuhan pokok makanan dan sejenisnya untuk keamanan dan menjaga stabilitas harga.

"Terutama menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri. Jangan sampai terjadi inflasi yang tidak terkendali," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA