Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah KLB Corona, DPRD Banten Nekat Jalankan Kunjungan Kerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 20 Maret 2020, 16:38 WIB
Di Tengah KLB Corona, DPRD Banten Nekat Jalankan Kunjungan Kerja
Kunker Komisi I DPRD Provinsi Banten/RMOLBanten
rmol news logo KLB Corona Virus Disease (Covid19) tidak menyurutkan agenda Kunjungan Kerja (Kunker) yang dilakukan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten ke sejumlah wilayah di Provinsi Banten.

Hal itu terlihat dari agenda kunker yang dilakukan oleh beberapa anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten ke Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi, dan Statistik (Diskomsantik) Pandeglang pada Jumat (20/3).

Salah seorang anggota Komisi I DPRD Banten, Rahmat Abdul Ghani mengatakan, pelaksanaan kunker di tengah mewabahnya virus corona dan imbauan dari pemerintah untuk menunda serta membatalkan sejumlah kegiatan ke luar daerah, merupakan hasil keputusan Badan Musyawarah DPRD Provinsi Banten.

"Dalam keputusan Badan Musyawarah (Bamus) itu, DPRD Provinsi Banten telah membatasi kegiatan kunjungan kerja hanya sekitar dalam daerah atau wilayah administrasi Provinsi Banten," ungkapnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengklaim jika agenda kunker yang dilakukan itu tidak melanggar aturan yang berlaku. Karena, menurutnya, banyak anggota DPRD Provinsi lain yang masih menggelar kunjungan kerja di sejumlah wilayah.

"Tidak melanggar, karena sudah hasil rapat pimpinan di DPRD Banten. Kami ke sini tidak bisa keseluruhan karena memang bagi tugas, sebagian besar Komisi I ada di Bandung, Jawa Barat, dan sebagian di sini," bebernya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Selain itu, masih kata Rahmat, kedatangannya ke Diskomsantik Pandeglang salah satunya terkait dengan penyebaran informasi mengenai virus corona yang saat ini terjadi.

"Dalam rangka peningkatan kinerja hubungan baik dan hubungan kinerja antara Diskomsatik kabupaten Pandeglang dan Diskom Provinsi Banten dan berkaitan dengan virus corona," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Diskomsantik Pandeglang, Girgijantoro, mengaku tidak bisa menolak kedatangan sejumlah anggota DPRD Banten. Meski demikian, pihaknya tetap memberlakukan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.

"Kita terima tapi dengan beberapa catatan. Di antaranya membatasi anggota Komisi I DPRD Provinsi Banten yang hadir. Selain itu, tempat duduk juga tidak berdekatan, kita atur jarak kemudian masuk juga kita siapkan hand sanitizer," tandasnya. rmol news logo article                                                      

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA