Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Infid: Pemerintah Harus Siapkan Tunjangan Bagi Pekerja Terdampak Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 20 Maret 2020, 21:17 WIB
Infid: Pemerintah Harus Siapkan Tunjangan Bagi Pekerja Terdampak Virus Corona
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Pemerintah Presiden Joko Widodo diminta untuk lebih serius menangani wabah virus corona atau Covid-19

Direktur Eksekutif Infid, Sugeng Bahagijo mengatakan, satu hal yang perlu dilakukan pemerintah mengubah tindakan sepotong-sepotong menjadi tindakan untuk pengendalian efektif.

"Tes corona secara masif harus cepat dilakukan. Indonesia bisa belajar dari Korea Selatan soal layanan tes virus corona yang bisa dilakukan secara mudah seperti drive-thru, ujar Sugeng dalam keterangannya, Jumat (20/3).

Termasuk juga soal pembiayaan. Sugeng meminta pemerintah menyiapkan lebih banyak dana darurat untuk menambah fasilitas karantina pasien Covid-19.

"Pemerintah wajib memperluas dan menambah pendanaan untuk rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta dan puskemas untuk penyediaan alat-alat testing," jelasnya.

Selain soal fasilitas kesehatan, Sugeng juga mengingatkan pemerintah untuk mengalokasikan tambahan anggaran dana sosial.

Bukan tanpa alasan, dikatakan Sugeng, banyak pekerja khususnya tenaga harian yang terpaksa dirumahkan selama pengendalian Covid-19.

"Segera dalam Maret atau awal April ini melansir skema tunjangan kehilangan pekerjaan bagi pekerja dan karyawan yang terkena dampak pelemahan ekonomi dari virus corona," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA