Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Tidak Akan Lockdown, Andi Arief: Okelah Patuh, Tapi Alasannya Apa?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 22 Maret 2020, 14:38 WIB
Jokowi Tidak Akan <i>Lockdown</i>, Andi Arief: Okelah Patuh, Tapi Alasannya Apa?
Andi Arief/Net
rmol news logo Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyatakan bahwa dirinya sudah mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk tidak melakukan lockdown atau mengunci suatu wilayah.

Padahal, mayoritas masyarakat Indonesia mendesak pemerintah untuk melakukan lockdown mengingat sebaran virus corona baru atau Covid-19 kian masif dan korban meninggal juga terus berguguran.

Menyikapi keputusan itu, politisi Partai Demokrat Andi Arief mengaku bisa menerima dan akan patuh. Hanya saja dia membutuhkan alasan dari pemerintah agar semua terang benderang.

“Pak Jokowi melalui kepala BNPB (Doni Monardo) menyatakan tidak akan menempuh jalan lockdown. Okelah harus dipatuhi, tetapi apa alasannya? Karena penjelasan Kepala BNPB tak menyebut alasannya,” tanyanya melalui akun Twitter pribadi, Minggu (22/3).

Dia meminta Doni Monardo terbuka kepada masyarakat mengenai belum dilakukannya karantina wilayah di sejumlah daerah terjangkit wabah virus corona tersebut.

Menurutnya, masyarakat harus mengetahui secara detail alasan pemerintah belum mengeluarkan kebijakan lockdown sebagaimana yang dilakukan negara maju lainnya.

“Alasan di saat masa kritis ini penting,” demikian Andi Arief. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA