Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Akan Gunakan Klorokuin Meski Bermasalah, DPR: Kita Dengar Dulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 22 Maret 2020, 18:27 WIB
Pemerintah Akan Gunakan Klorokuin Meski Bermasalah, DPR: Kita Dengar Dulu
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay/RMOL
rmol news logo Obat klorokuin belakangan diklaim ampuh menyembuhkan virus corona. Namun di beberapa negara, obat itu bermasalah lantaran berfungsi sebagai obat untuk orang yang terkena malaria.

Merespons hal ini, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay mengaku masih menunggu hasil riset para ahli di bidang kedokteran di Indonesia mengenai obat klorokuin yang bakal digunakan pemerintah untuk mengobati virus corona.

“Menurut saya, pemerintah kan punya referensi kenapa membawa obat itu. Ya enggak apa-apa, kita dengar dulu pendapat para ahli, selama ini kan ahli belum terdengar pendapatnya soal obat ini,” ujar Saleh kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (22/3).

Pihaknya ingin mendengar ahli di bidang kedokteran mengeluarkan jurnal mengenai obat klorokuin yang dianggap ampuh mengobat virus corona ini.

“Sambil menunggu pendapat itu, karena saya juga bukan ahlinya, pemerintah juga kan pasti punya referensi, kita tunggu saja,” bebernya.

Sejauh ini, Saleh menyebut pemerintah belum meminta persetujuan mengenai rencana penggunaan obat tersebut kepada Komisi IX DPR lantaran masih dalam masa reses.

“Itu teknis, enggak sampai enggak ke kita (DPR). Kalau ada kekurangan anggaran baru ditanyakan. Kalau soal obat itu akademisi yang lebih mengerti obat-obat, nanti pemerintah yang bertanggung jawab,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA