Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Natalius Pigai: Demi Negara Dan Rakyat, Pak Jokowi Lockdown Indonesia!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 23 Maret 2020, 02:45 WIB
Natalius Pigai: Demi Negara Dan Rakyat, Pak Jokowi <i>Lockdown</i> Indonesia!
Natalisu Pigai/Net
rmol news logo Pemerintahan Joko Widodo beberapa pekan ini nampak gelabakan menangani wabah Virus Corona baru (Covid-19). Jumlah penambahan kasus  yang signifikan hingga angka kematian yang sudah mencapai 48 orang seharusnya menjadi alasan pemerintah untuk memberlakukan lockdown.

Mantan anggota Komnas HAM, Natalius Pigai memberi saran kepada Presiden Joko Widodo dalam mengatasi virus mematikan ini. 

Seraya mencuitkan pengalaman dirinya yang telah menjalani karier di pemerintahan selama 20 tahun, Natalius meminta Jokowi memberlakukan lockdown.
"20 tahun perjalanan karier saya di pemerintahan 1999-2017, sudah jadi staf khusus, jabatan struktural, pimpin instansi. Saya juga teman dekatpejabat tinggi negara mereka hormat dan segan karena integritas dan saran terukur. Demi negara dan rakyat saya saran ke Pak Jokowi lockdown Indonesia," demikian cuitan Natalius Pigai Minggu malam (22/3).

Diketahui, kasus perkembangan pasien Covid-19 per Minggu (22/3) sebanyak 514 dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, sebanyak 437 sedang menjalani perawatan, 29 orang dinyatakan sembuh dan korban kematian sebanyak 48 nyawa.

Meski demikian, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo memastikan sesuai arahan Presiden Joko Widodo, pemerintah tidak akan memberlakukan lockdown.
Pemerintah merasa yakin penyebaran virus mematikan asal China ini. Doni meminta masyarakat mematuhi arahan pemerintah terkait penerapan social distancing (jaga jarak). Dengan cara ini pemerintah akan mmapu mengatasi bencana non alam ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA