Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPR Sepakat Anggaran Negara Dialokasikan Ke Penanggulangan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 23 Maret 2020, 09:36 WIB
Ketua DPR Sepakat Anggaran Negara Dialokasikan Ke Penanggulangan Covid-19
Ketua DPR RI, Puan Maharani/Net
rmol news logo Ketua DPR RI, Puan Maharani, mendukung langkah pemerintah untuk mengalokasikan anggaran negara demi penanggulangan merebaknya virus corona di Indoneaia.

Menurut Puan, percepatan penanggulangan wabah Corona membutuhkan dana yang besar. Terutama untuk pengadaan peralatan dan infrastruktur medis, baik untuk kepentingan pencegahan maupun pengobatan.

“DPR mendukung langkah pemerintah merealokasikan anggaran negara untuk kepentingan penanggulangan pandemik Covid-19, sesuai kewenangan pemerintah yang diberikan dan tertuang dalam UU APBN Tahun Anggaran 2020,” ujar Puan lewat keterangannya, Senin (23/3).

Puan menambahkan, anggaran negara tersebut harus dapat dimanfaatkan untuk pengadaan alat dan fasilitas screening test corona massal secara gratis dan kebutuhan krusial lainnya.

“Penambahan alat perlindungan diri bagi tenaga kesehatan, penambahan fasilitas rumah sakit, pengobatan pasien corona gratis, serta upaya-upaya menangkal penyebaran virus Corona,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA