Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan China Tawari Alkes Lagi, Prabowo: Kita Akan Kirim Pesawat Yang Lebih Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 23 Maret 2020, 13:13 WIB
Menhan China Tawari Alkes Lagi, Prabowo: Kita Akan Kirim Pesawat Yang Lebih Besar
Prabowo Subianto saat menerima secara simbolis alkes dari China/Net
rmol news logo Pemerintah China, melalui Menteri Pertahanan Wei Fenghe kembali menawari indonesia bantuan alat kesehatan (alkes) untuk penanganan virus corona baru atau Covid-19.

Tawaran tersebut sebagaimana diuraikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai menerima bantuan alkes dari China, yang diangkut Pesawat Hercules C-130 di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (23/3).

"Ini akan kami laksanakan secara terus menerus. Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Menhan Tiongkok (Wei Fenghe). Beliau menanyakan kebutuhan kita apa?" ujar mantan Danjen Kopassus ini.

Prabowo Subianto pun menegaskan bahwa bantuan yang ditawarkan China ini disambut baik oleh pemerintah Indonesia. Sebab, menurutnya, hal ini merupakan bentuk gotong royong antar negara untuk menanggulangi wabah Covid-19.

"Saudara sudah melihat dan mendengar, ini (bantuan alkes dari China) salah satu bentuk tindakan keseriusan. Dan di hari-hari akan datang, akan terus lebih banyak lagi kegiatan seperti ini," ungkapnya.

Adapun untuk membalas tawaran dari Menhan China Wei Fenghe, Prabowo Subianto telah menyiapkan daftar keperluan alkes di Indonesia.

"Saya sudah kirim daftar. Enggak tahu berapa yang akan dipenuhi. Ya, inilah bentuk kerja sama internasional antara negara sahabat. Saling mendukung, membantu," terangnya.

"Mungkin pesawat yang kami kirim akan lebih besar (nanti)," demikian Prabowo Subianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA