Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jubir Jokowi Minta Hentikan Kritik Negatif, PKS: Cara Pandang Pemerintah Salah!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 23 Maret 2020, 14:11 WIB
Jubir Jokowi Minta Hentikan Kritik Negatif, PKS: Cara Pandang Pemerintah Salah<i>!</i>
Mardani Ali Sera/Net
rmol news logo Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman meminta semua pihak berhenti melancarkan kritik negatif terhadap langkah yang dilakukan pemerintah dalam menanggulangi virus corona  atau Covid-19).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dia menilai, saat ini bukan waktu yang tepat untuk menyalahkan pihak tertentu.

"Tidak ada satu negara yang dianggap 'Anda salah melakukan ini', 'Anda salah melakukan itu'. Semuanya sedang bekerja sama. Jadi lebih baik kritik-kritik negatif itu ditahan dulu," ucap Fadjroel

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menyebut apa yang dikatakan Fadjroel keliru. Menurutnya, tidak ada kritik yang dialamatkan untuk menyalahkan pemerintah.

"Salah kalau pemerintah punya cara pandang ini (pandangan masyarakat) sebagai kritik dan menyalahkan," ujar Mardani kepada wartawan, Senin (23/3).

Khususnya kalangan politisi, kata Mardani, setiap kritik yang disampaikan merupakan cara mengingatkan supaya pemerintah transparan.

Pasalnya, kata Wakil Ketua BKSAP DPR RI ini, dalam beberapa pernyataan pemerintah menyampaikan hal yang berbeda dengan fakta di lapangan.

"Contoh, presiden bilang ada 50 juta masker, kenyataannya tidak ada di lapangan. APD (katanya) ada, kenyataannya banyak dokter dan RS teriak kekurangan APD dan angka korban kematian dari kalangan tenaga medis tinggi," jelasnya.

Dia menegaskan bahwa penanganan Covid-19 adalah langkah bersama. Sehingga, tidak masalah jika saling mengingatkan.

"Dari awal ini adalah usaha agar kita betindak benar dan akurat dalam menangani pandemi corona," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA