Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Adem Ayem, Pilkada Wonogiri Berpotensi Calon Tunggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 24 Maret 2020, 11:55 WIB
Masih Adem Ayem, Pilkada Wonogiri Berpotensi Calon Tunggal
Joko Sutopo dan Sriyono berpotensi tak punya lawan di Pilkada Wonogiri 2020/Repro
rmol news logo Geliat Pilkada 2020 di Kabupaten Wonogiri berjalan adem ayem. Bahkan, ada kemungkinan yang maju hanya pasangan petahana Joko Sutopo-Sriyono dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Kalau sejumlah partai yang memperoleh kursi di DPRD menyatakan mendukung PDIP, berarti ya jelas akan muncul calon tunggal. Sebab saat dibuka pemenuhan persyaratan untuk calon independen, juga tidak ada yang memasukkan persyaratan," jelas Ketua KPUD Wonogiri, Toto Sihsetyo Adi, didampingi salah satu anggotanya, Pradhika Harsanto, Selasa (24/3).

Dikabarkan Kantor Berita RMOLJateng, dalam Pileg tahun lalu hanya ada 6 partai yang mampu menempatkan wakilnya untuk duduk di kursi DPRD Wonogiri.

Rinciannya, PKB mendapat 3 kursi, Gerindra 4 kursi, PDIP 28 kursi, Golkar 8 kursi, PKS 4 kursi, dan 3 kursi untuk PAN.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Wonogiri yang saat ini menjabat Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, menuturkan bahwa sudah ada pembicaraan dengan beberapa petinggi partai. Inti pembicaraan adalah menyatakan dukungan calon yang diusung PDIP.

"Di Wonogiri ada enam partai yang duduk di legislatif. Tinggal satu partai yang belum menjalin komunikasi. Kita tinggal menunggu waktu yang baik untuk menyampaikan deklarasi," papar Joko Sutopo yang akrab disapa Mas Jekek ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA