Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Giliran Partai Surya Paloh Usul Gaji DPR Dipotong Setengah Untuk Penanganan Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 24 Maret 2020, 22:23 WIB
Giliran Partai Surya Paloh Usul Gaji DPR Dipotong Setengah Untuk Penanganan Virus Corona
Ketua Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Ali/RMOL
rmol news logo Sejumlah fraksi di DPR RI kini mulai berlomba-lomba mencanangkan donasi untuk penanganan virus corona atau Covid-19. Setelah sebelumnya Fraksi PKS, PKB dan beberapa lainnya, kini partai pimpinan Surya Paloh juga turut mengusulkan serupa.

Adapun yang diusulkan Fraksi Nasdem yakni pemberian donasi setengah gaji anggota DPR. Pemotongan diusulkan mulai penggajian bulan Maret 2020 ini.

"Secara resmi kami akan mengusulkan ini kepada pimpinan DPR pada 29 Maret nanti, pada saat Rapat Paripurna pembukaan masa sidang DPR yang ketiga," kata Ketua Fraksi Partai Nasdem, Ahmad Ali dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/3).

Upaya ini dilakukan sebagai solidaritas dan semangat gotong royong dalam penanganan wabah yang berasal dari Wuhan, China itu. Inisiatif ini juga dalam rangka mengurangi beban anggaran negara dan mengalihkannya pada penanggulangan wabah.

"Secara teknis, kami serahkan kepada pihak Kesetjenan dengan Kementerian Keuangan prosesnya. Pokoknya setengah gaji anggota dewan masuk dalam program penaggulangan," paparnya.

"Kami berharap dan yakin seluruh anggota dewan akan menyepakati usulan ini, karena ini adalah bagian dari gotong royong di antara sesama anak bangsa," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA