Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Amien Rais Dan Mulfachri Dibabat, PAN Reformasi Tinggal Menunggu Waktu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 25 Maret 2020, 14:21 WIB
Pengamat: Amien Rais Dan Mulfachri Dibabat, PAN Reformasi Tinggal Menunggu Waktu
Zulkifli Hasan Dan Amien Rais/Net
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengumumkan pengurus baru setelah menggelar Kongres V Kendari beberapa bulan lalu.

Namun ada yang menarik, dari komposisi pengurus DPP PAN di bawah nakhoda Zulkifli Hasan untuk periode kedua ini. Pendiri PAN Amien Rais dan rival Zulkifli Hasan saat kongres, Mulfachri Harahap tidak masuk dalam daftar pengurus pusat yang diumumkan.

Menanggapi hal itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai, tidak dipakainya “barisan” Amien Rais di struktur partai matahari putih itu semakin menguatkan bahwa rencana pembentukan PAN Reformasi terjadi.

"Jika sudah begini. Jika tak ada islah. Maka PAN reformasi itu hanya tinggal menunggu waktu akan didirikan. Sebagaimana AR (Amien Rais) berbicara di video terkait PAN Reformasi," kata Ujang Komarudin kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Rabu (25/3).

Kemungkinan itu besar lantaran Zulhas tidak melakukan upaya islah dengan pihak rival di Kongres V PAN yang lalu.

"Sangat clear bahwa Zulhas membabat dan menyingkirkan AR, Mulfachri, dan para pendukungnya," demikian Ujang Komarudin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA