Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PAN: Infrastruktur Disetop Dulu, Yang Penting Orang Sehat Dan Bisa Makan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 25 Maret 2020, 14:43 WIB
Ketum PAN: Infrastruktur Disetop Dulu, Yang Penting Orang Sehat Dan Bisa Makan<i>!</i>
Zulkifli Hasan/Ist
rmol news logo Kebijakan social distancing atau yang sudah diperbaharui menjadi physical distancing akan berjalan efektif jika masyarakat kompak mau berkorban.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan bahwa pagebluk Covid-19 membutuhkan pengorbanan bersama. Anjuran untuk tinggal di rumah harus ditaati dan pemerintah juga harus all out bekerja.

“Oleh karena itu, perusahaan-perusahaan tutup, warung-warung tutup, semua tutup,” ujarnya di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Rabu (25/3).

Dia juga berharap pemerintah dapat merealokasikan dana APBN kepada pihak-pihak yang tidak bekerja akibat merebaknya virus corona ini.

“Coba bayangkan kalau warung tutup ada satu orang bekerja, lah terus bagaimana dia. Warungnya tak bisa membayar, yang bekerjanya nggak terima apa apa. Ya terus bagaimana,” kata wakil ketua MPR RI itu.

Terakhir, Zulhas ingin agar pemerintah benar-benar fokus pada virus mematikan asal Wuhan, China ini. Hal-hal lain yang, menurutnya, perlu dikesampingkan terlebih dahulu.  

“Saya kira itu harus menjadi prioritas. Misalnya pembangunan infrasturuktur, saatnya sekarang ini dihentikan dulu, yang paling penting orang makan, sehat. Jadi manusianya dulu, orangnya dulu,” demikian Zulhas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA