Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zulkifli Hasan: Pemerintah Sangat Terlambat Dan Keliru Tangani Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 25 Maret 2020, 15:05 WIB
Zulkifli Hasan: Pemerintah Sangat Terlambat Dan Keliru Tangani Corona
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan/Net
rmol news logo Ungkapan kekecewaan disampaikan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan kepada pemerintah dalam penanganan wabah virus corona (Covid-19). Menurutnya, pemerintah terlambat dalam mengantisipasi penyebaran virus yang mencuat pertama kali di Wuhan, China itu.

“Memang sangat terlambat kita, kita mengakui jujur apalagi waktu itu Pak Menteri mengatakan Indonesia itu terdampak,” ujar Zulhas di Kantor DPP PAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/3).

Dia menuturkan, sejak awal Indonesia salah dalam hal penanganan dan pencegahan virus corona hingga akhirnya menelan puluhan korban jiwa dan ratusan orang terjangkit corona.

“Jadi cara menangani dari awal kita sudah keliru, salah. Tetapi sekarang saling menyalahkan enggak ada gunanya, ini persoalan yang sedang kita hadapi, maka saya mengajak semua partai-partai seluruh kita ya DPR semua bersama-sama (membantu) karena menyalahkan tidak menyelesaikan persoalan,” tambahnya.

Pimpinan MPR ini juga berharap agar tidak ada korban jiwa kembali, dan Indonesia dapat pulih dari musibah virus corona ini.

“Oleh karena itu, jangan sampai keterlambatan ini membuat bencana lebih besar lagi, harus cepat tanggap semua, kita sama-sama untuk mengatasi. Relokasi anggaran penting untuk membantu masyarakat yang di rumah ini (Indonesia),” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA