Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Hiraukan Surat Edaran Gubernur Sumut, Sidak DPRD Labuhanbatu Tuai Kecaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 25 Maret 2020, 15:08 WIB
Tak Hiraukan Surat Edaran Gubernur Sumut, Sidak DPRD Labuhanbatu Tuai Kecaman
Sidak anggota DPRD Labuhanbatu tuai kecaman/Istimewa
rmol news logo Guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19), Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, telah mengeluarkan surat edaran bagi seluruh masyarakat untuk tidak mengunjungi tempat-tempat keramaian.

Namun, Surat Edaran tersebut seolah dianggap angin lalu oleh segelintir anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu. Para anggota dewan ini justru keluyuran di pusat perbelanjaan di Kota Rantauprapat dengan dalih lakukan inspeksi mendadak (sidak).

Tindakan wakil rakyat ini kontan dianggap tokoh pemuda Labuhanbatu, Jansen Nainggolan, sebagai bentuk ketidakpedulian legislator terhadap permasalahan yang ada.

“Mereka seakan mencari kesempatan dalam kesempitan. Informasi yang kami terima menyebutkan bahwa sidak tersebut merupakan tindak lanjut atas adanya pengaduan masyarakat yang menyebutkan bahwa Suzuya Mall Rantauprapat menjual produk impor yang nonlabel halal,” kata Jansen, Rabu (25/3).

Menurutnya, kegiatan legislator di supermarket tersebut hanya untuk mencari-cari kesalahan perusahaan dan tidak berdampak dan bermanfaat bagi kalangan masyarakat.

“Seharusnya mereka tanggap atas apa yang sedang dirasakan masyarakat. Bukan sibuk mencari salah bagi para pelaku usaha yang manfaatnya tidak ada bagi masyarakat,” imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Tak hanya itu, Jansen juga menilai para anggota DPRD Labuhanbatu sampai saat ini belum berbuat sesuatu atau pun menyuarakan kepada pemerintah untuk melakukan pencegahan terhadap covid-19 yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Mereka wakil rakyat yang tidak merakyat, di saat rakyat dirundung kecemasan, mereka sibuk sidak yang ujungnya mencari keuntungan pribadi dan kelompoknya” ketusnya.

Diketahui, Selasa kemarin (24/3), Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu didampingi Komisi II melakukan sidak di Suzuya Mall di Jalan SM Raja, Rantauprapat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA