Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masinton: Rakyat Siap Hadapi Lockdown Asal Persiapan Pemerintah Matang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 26 Maret 2020, 09:54 WIB
Masinton: Rakyat Siap Hadapi <i>Lockdown</i> Asal Persiapan Pemerintah Matang
Masinton Pasaribu/Net
rmol news logo Pemerintah pusat dan daerah perlu duduk bersama untuk membahas dan mempertimbangkan opsi lockdown atau karantina wilayah demi mencegah sebaran wabah Covid-19.

Anggota Komisi III DPR RI mengatakan pemerintah pusat dan daerah harus dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi mematikan ini dengan berbagai cara.

“Perbanyak layanan RS rujukan Covid-19 di DKI Jakarta, prioritaskan APBD untuk belanja barang peralatan medis dan alat pelidung diri tenaga medis di seluruh RS rujukan. Perbanyak relawan medis dan paramedis,” ujar Masinton lewat keterangan tertulisnya, Kamis (26/3).

Selain itu, politisi PDIP tersebut juga menyarankan agar pemerintah mengerahkan seluruh pegawai dinas pemerintahan daerah DKI Jakarta untuk bersama-sama aparatur terkecil tingkat RT/RW menyiapkan dapur unum dan mendistribusikannya ke wilayah padat penduduk.

“Serta mempersiapkan masker maupun sanitizer secara massal untuk didistribusikan ke warga yang membutuhkan. Keamanan lingkungan dibantu oleh Kepolisian dan TNI,” paparnya.

Menurutnya, jika persiapan tersebut dilakukan secara sungguh-sungguh oleh Pemerintah DKI Jakarta dengan disupervisi oleh pemerintah pusat.

Masinton meyakini rakyat akan mendukung dan mentaati apapun aturan dan langkah pemerintah, termasuk karantina wilayah.

“Sejatinya warga Jakarta telah siap dengan opsi apapun, termasuk opsi lockdown. Rakyat menunggu persiapan dan kesiapan pemerintah pusat bersama pemerintah daerah DKI Jakarta,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA