Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usulkan Opsi Lockdown, Masinton: Jangan Ada Egoisme Kebijakan Antara Pusat Dan Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 26 Maret 2020, 09:58 WIB
Usulkan Opsi <i>Lockdown</i>, Masinton: Jangan Ada Egoisme Kebijakan Antara Pusat Dan Daerah
Masinton Pasaribu/Net
rmol news logo Pasien virus corona yang meninggal setiap hari terus bertambah. Bahkan, jumlah orang yang dinyatakan positif mengidap Covid-19 di Indonesia sudah makin mendekati 1.000 kasus.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk itulah, anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, meminta pemerintah pusat dan daerah dapat mempertimbangkan opsi Lockdown, mengingat makin banyak korban meninggal dunia akibat Covid-19.

“Jangan ada egoisme kebijakan antara pemerintah pusat maupun pemerintah daerah DKI Jakarta. Keselamatan dan kesehatan rakyat adalah yang utama. Singkirkan egoisme, bangun sinergitas dan solidaritas antara pemerintahan pusat dan daerah,” ujar Masinton lewat keterangannya, Kamis (26/3).

Anies Baswedan, kata Masinton, selaku Gubernur DKI Jakarta sekaligus kepala pemerintahan ibukota juga diminta harus mau mendengarkan dan melaksanakan arahan pemerintah pusat.

“Begitupun sebaliknya, pemerintah pusat harus aspiratif dan akomodatif mendengarkan aspirasi pemerintah daerah. Kita belum terlambat, asal kita mau mempersiapkannya secara profesional,” katanya.

Menurut Masinton, hampir semua negara yang terjangkit wabah virus corona ini tidak siap menghadapi merebaknya pandemik Covid-19 tersebut. Namun, berbagai negara sigap dan cepat dalam melakukan penanganan.

“Maka, pemerintah pusat dan pemerintah daerah DKI Jakarta segera bersama-sama lakukan langkah mitigasi secara cepat, terukur, dan efektif. Kerahkan seluruh sumber daya maupun sumber dana pemerintahan daerah DKI untuk melindungi warga Jakarta,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA