SBY Terkenang Percakapan Mendiang Istrinya Dan Ibunda Jokowi Lima Tahun Silam

Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo/Net

Melalui sebuah video singkat, Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan rasa dukanya atas kepergian ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo usai berjuang melawan kanker.

Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga almarhumah diterima dan hidup bahagia di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa," tutur SBY dalam video yang dikutip redaksi, Kamis (26/3).

Mewakili keluarganya, SBY juga turut mendoakan presiden kuat dan tabah menghadapi cobaan yang bertubi-tubi menghantam dirinya dan ke pemerintahannya.

“Semoga pula Bapak Jokowi dan keluarga diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan menghadapi ujian Allah ini,” katanya.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini terkenang pernah berbincang dengan ibunda Presiden Joko Widodo tentang masa depan bangsa Indonesia.

“Lima tahun yang lalu dalam sebuah acara di Solo, Jawa Tengah, saya dan istri waktu itu almarhumah ibu Ani bertemu ibu Noto. Kami sempat berbincang-bincang dengan baik dan membicarakan tentang masa depan bangsa dan negara kita,” urainya.

Di sana, SBY dan mendiang istri tercintanya Ani Yudhoyono mendoakan ibunda Joko Widodo dan putranya yang menjadi presiden ke-7 tersebut sukses menjadi kepala negara.

“Saya ingat, saya dan istri juga mendoakan ibu Noto dan mendoakan Presiden Jokowi agar senantiasa sukses dalam mengemban tugas-tugas negara,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar