Hadapi Pandemi Covid-19, Sandiaga Uno Sarankan Pemerintah Beri Bantuan Langsung Ke Masyarakat Rentan

Kamis, 26 Maret 2020, 14:20 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Sandiaga Uno/Net

Pemerintah disarankan untuk melakukan skenario terbaik hingga terburuk sekalipun di sektor ekonomi menghadapi wabah virus corona atau Covid-19.

Salah satu yang mesti dilakukan oleh pemerintah yakni dengan memberikan direct transfer atau bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat yang tergolong kategori rentan.

Begitu kata Wakil Ketua Dewa Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno saat jumpa pers melalui teleconference, Kamis (26/3).

"Pemerintah bisan melakukan Direct transfer atau lantuan langsung kepada masyarakat yang berada di golongan rentan," kata Sandiaga Uno.

Menurut Sandiaga Uno, bantuan langsung tunai dari pemerintah terhadap golongan rentan ini bisa langsung dirasakan oleh masyarakat manfaatnya.

Sebab, ditengah pandemi Covid-19 dan imbauan social distancing (jaga jarak sosial) ini, masyarakat menengah kebawah mengalami kesulitan.

"Bantuan di sektor keuangan pada saat ini diperlukan. Karena banyak perbankan yang mengalami kesulitan. Karena masyarakat menghadapi Covid-19 ini akan kesulitan bayar cicilan, tagihan, termasuk listrik dan telepon," demikian Sandiaga Uno.

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020