SBY Apresiasi Pemakaman Ibunda Jokowi Digelar Tertutup Untuk Umum

Kamis, 26 Maret 2020, 15:33 WIB
Laporan: Raiza Andini

Keluarga Presiden Jokowi iringi pemakaman Eyang Noto/Istimewa

Pemakaman almarhumah ibunda tercinta Presiden Joko Widodo, Hj. Sudjiatmi Notomihardjo digelar secara tertutup untuk umum dan hanya dihadiri oleh pihak keluarga besar.

Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono telah mendengar kabar tersebut, dan menyatakan hal itu dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus corona yang setiap harinya menelan korban jiwa.

“Saya mendengar, acara pemakaman almarhumah diutamakan untuk dihadari pihak keluarga. Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah bahwa kita semua perlu mencegah berkumpulnya masyarakat dalam jumlah yang besa dan ini sesuai dengan semangat besar kita untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar SBY lewat video singkatnya, Kamis (26/3).

Hal tersebut diapresiasi mantan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut sebagai langkah bijak dalam pencegahan menyebarnya wabah virus corona.

“Saya pribadi menilai ini adalah langkah dan pemikiran yang baik, yang bijaksana dan perlu kita beri apresiasi yang tinggi. Sekali lagi selamat jalan ibu Noto, semoga ibu hidup tenang di sisi Allah SWT,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020