Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali, Anggota DPRD Nekat Kunker Di Tengah Wabah Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 26 Maret 2020, 17:19 WIB
Kembali, Anggota DPRD Nekat Kunker Di Tengah Wabah Corona
Anggota DPRD usai kunker di DPRD Rejang Lebong/RMOLBengkulu
rmol news logo Jika sebelumnya sejumlah anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masih melakukan kunjungan kerja (Kunker) keluar daerah di tengah wabah virus corona, kali ini giliran sejumlah anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, melakukan hal yang sama.

Rombongan anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang yang terdiri dari delapan orang tersebut berkunjung ke kantor DPRD Rejang Lebong, Kamis pagi (26/3). Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh unsur pimpinan yakni Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen dan Wakil Ketua I, Surya, serta sejumlah anggota.

Waka I DPRD Rejang Lebong, Surya mengatakan, kunjungan rombongan DPRD Kabupaten Empat Lawang dari Komisi III tersebut dalam rangka koordinasi terkait Peraturan Daerah (Perda) Persampahan di daerah itu yang saat ini tengah dikejar deadline.

“Kami menerima kunjungan dari Komisi III DPRD Empat Lawang, kunjungan mereka koordinasi perihal Perda Persampahan dan klausul mengenai Perda Persampahan, karena mereka juga dikejar deadline,” kata Surya dikonfirmasi awak media, seperti dilansir Kantor Berita RMOLBengkulu.

Saat disinggung soal kedatangan tamu dari luar daerah, dijelaskan Surya pihaknya tetap menerima tamu hanya saja pihaknya memastikan jaga jarak agar untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Apabila ada tamu yang datang dari luar daerah, seperti DPRD Empat Lawang ini tidak mungkin kita tolak. Hanya saja kita lebih menjaga jarak,” imbuhnya.

Dia menambahkan, guna mengantisipasi pandemik Covid-19, anggota DPRD Rejang Lebong tidak melakukan kunker ke luar daerah, sesuai intruksi pemerintah.

Sementara itu, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Empat Lawang sebelum meninggalkan kantor DPRD Rejang Lebong menyempatkan berfoto bersama di depan gedung DPRD. Tapi saat hendak diwawancara awak media rombongan menolak, kemudian rombongan berlalu meninggalkan para awak media sambil memberikan salam dari jauh.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Sumsel saat ini telah menaikkan status penanganan Covid-19 dari status waspada menjadi status tanggap darurat atau siaga, peningkatan status itu ditetapkan setelah ada dua PDP meninggal di RSMH Palembang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA