Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Realisasikan Pemotongan Gaji Anggota DPR Dan Langsung Salurkan APD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 26 Maret 2020, 18:11 WIB
PKS Realisasikan Pemotongan Gaji Anggota DPR Dan Langsung Salurkan APD
PKS salurkan bantuan melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI)/Istimewa
rmol news logo Bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis disalurkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bantuan diberikan sebagai bentuk konkret kepedulian untuk memenuhi kebutuhan APD yang dikeluhkan para dokter dan tenaga medis di berbagai rumah sakit di tengah ancaman Covid-19. Bantuan juga disalurkan melalui Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

"Tidak ingin berpolemik panjang soal kelambatan pemenuhan APD bagi pahlawan medis, PKS berinisiatif membantu dalam batas kemampuan dan kewenangan," kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini dalam keterangannya, Kamis (26/3).

Ia menjelaskan, bantuan tersebut merupakan realisasi dari pemotongan gaji anggota DPR RI Fraksi PKS di bulan Maret ini. Bantuan tersebut diakui tak seberapa dibanding kebutuhan para tenaga medis. Oleh karenanya, PKS mengajak semua komponen untuk menggalang bantuan dan kepedulian.

Pemberian bantuan dinilai lebih konkret dibanding hanya saling menyalahkan di tengah wabah Covid-19.

"Mulai dari pejabat publik, anggota legislatif, struktur pusat-daerah hingga kader di akar rumput untuk membantu semaksimal mungkin dengan menggalang donasi, pengadaan APD gratis, penyemprotan disinfektan gratis, hingga bantuan sembako bagi kelompok masyarakat miskin yang terdampak parah," tegas Jazuli.

"Bahkan sebelumnya, fraksi juga telah menginstruksikan gerakan pembagian masker dan disinfektan gratis bagi rumah-rumah ibadah," ungkapnya.

Diharapkan, bantuan yang diberikan tersebut bisa membuat para tenaga medis lebih fokus dalam menjalankan tugas mulianya menyembuhkan para pasien corona yang kian hari kian bertambah di Indonesia.

"Kepada pemerintah, kita tetap mendesak agar distribusi APD yang telah didaatangkan bisa dilakukan dengan cepat dan merata sesuai kebutuhan tenaga medis di berbagai rumah sakit. Pemerintah juga harus lebih sigap dan cepat menggalang bantuan dari sektor swasta dan masyarakat luas," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir pula Ketua IDI, Daeng M Faqih, Wakil Ketua Fraksi PKS, Adang Dorojatun dan Ketua Genta PKS, Naharus Surur. Bantuan PKS diserahkan dan diterima langsung oleh Daeng M Faqih di Kantor Pusat IDI Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA