Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

40 Ton Alat Kesehatan Yang Didatangkan Luhut Dari China Mendarat Malam Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 26 Maret 2020, 19:08 WIB
40 Ton Alat Kesehatan Yang Didatangkan Luhut Dari China Mendarat Malam Ini
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan/Net
rmol news logo Sebanyak 40 ton alat kesehatan untuk pengendalian virus corona akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan pesawat jenis Boeing 777 milik Garuda Indonesia, Kamis (26/3) malam ini.

"Kita ambil keputusan harus cepat dan tepat karena ini menyangkut hal yang sangat serius. Bantuan ini akan dikoordinatori BNPB di bawah Komando Pak Doni Munardo untuk menyalurkan ke masyarakat. Publik, masyarakat, dan media harus tahu kemana, jika mereka memerlukan bantuan, jadikan satu pintu," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dalam video conferencenya.

Bantuan tersebut merupakan wujud hubungan baik antara Indonesia dengan China. Bantuan tersebut juga dari perusahaan China yang berinvestasi di Indonesia.

"Bantuan alkes ini adalah bukti hubungan baik antara kedua negara dan juga wujud kepedulian terhadap wabah Covid-19 yang kita tahu merupakan tantangan semua negara di dunia hari ini,” jelas Jurubicara Kemenko Marves, Jodi Mahardi.

Pemerintah China sendiri kini mulai aktif mengalihkan sumber daya dan mengirimkan bantuan ke berbagai negara setelah pandemik corona di sana surut.

Selain Indonesia, Jepang, Spanyol, Italia, dan Irak juga turut dibantu China.
Para donatur sebagian besar para investor di Morowali, Weda Bay, Obi, Kendari, Konawe, dan daerah sekitar. Mereka mengirimkan bantuan alkes untuk membantu penanganan pandemi secara nasional dan juga daerah lokal, khususnya tempat mereka berinvestasi.

“Kemenko Marves, sesuai arahan dari Pak Luhut, bekerja sama dengan APLSI mengoordinasi bantuan dari berbagai perusahaan tersebut agar dapat segera terkirim ke Indonesia dan dapat terdistribusi dengan baik," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA