Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagikan Hand Sanitizer, Poltisi PAN Ajak Semua Pihak Terlibat Cegah Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 27 Maret 2020, 09:16 WIB
Bagikan Hand Sanitizer, Poltisi PAN Ajak Semua Pihak Terlibat Cegah Covid-19
Rosaline Irene Rumaseuw (kedua kiri)/Net
rmol news logo Semua pihak harus ikut terlibat dalam mencegah perkembangan Covid-19 di tengah masyarakat. Baik melalui sosialisasi, edukasi maupun membantu perlengkapan keperluan masyarakat yang sedang menjalankan aksi berdiam diri di rumah.

Politisi PAN Rosaline Irene Rumaseuw yang berlatar belakang sebagai dokter mengaku juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan edukasi tentang virus corona ke masyarakat luas.

“Termasuk action dengan membagi-bagikankan yang diperlukan untuk mencegah virus ini kepada masyarakat langsung,” tuturnya kepada redaksi, Jumat (27/3).

Atas alasan itu, Rosaline melakukan kegiatan berbagi hand sanitezer di Komplek Perumahan Kelapa Gading Jakarta, pada Kamis (26/3).

Hal ini dikhususkan untuk membantu mereka yang terpaksa masih bekerja di luar rumah karena tuntutan kebutuhan hidup.

Sembari itu, Rosaline juga memberikan edukasi ke masyarakat agar lebih tenang tapi tetap waspada.

“Waspada terhadap hal-hal yang bisa menjadi penyebab penyebaran Covid-19 ini," sambungnya.

Secara teknis, Rosaline memberi edukasi untuk membiasakan cuci tangan dengan sabun dan jangan sering sentuh mulut, hidung, dan mata. Jaga jarak dengan orang lain satu meter. Jika batuk gunakan masker atau tutup dengan tisue atau lengan.

Selain itu, masyarakan juga harus jaga kesehatan dengan makan- makanan gizi seimbang, minum air yang banyak, istirahat yang cukup dan olah raga. Termasuk harus bisa tidak keluar rumah dan  berkumpul di tempat yang ramai dengan orang banyak.

"Dengan berdiam diri di rumah selama empat belas hari, niscaya bisa memutus mata rantai Covid-19 ini. Dan jangan lupa dengan banyak doa karena doa besar kuasanya dan banyak mujizatnya,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA