Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tegal Lockdown, PAN: Kekhawatiran Pemkot Perlu Dimaklumi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 27 Maret 2020, 10:27 WIB
Tegal Lockdown, PAN: Kekhawatiran Pemkot Perlu Dimaklumi
Viva Yoga Mauladi/Net
rmol news logo Pemerintah Kota Tegal telah melakukan lokal lockdown atau karantina wilayah secara lokal, guna mengantisipasi merebaknya wabah virus corona yang terus menelan korban jiwa.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Viva Yoga Mauladi memahami adanya kekhawatiran dari Pemkot Tegal bahwa masyarakatnya bisa berpotensi terjangkit virus corona. Sehingga melakukan antisipasi dengan local lockdown.

“Kebijakan pemerintah daerah menurut saya bisa dimaklumi karena mereka khawatir karena takut adanya penyebaran corona di daerah sehingga harus dilakukan lockdown,” ujar Viva kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (27/3).

Viva mewanti-wanti Pemkot Tegal dan Pemda Jawa Tengah agar kebijakan lockdown itu tidak membuat warga panik dan harus menyiapkan segala bentuk fasilitas untuk masyarakat.

“Hati-hati jangan sampai membuat kepanikan di masyarakat, pelayanan publik yang dibutuhkan harus terpenuhi, seperti listrik, air dan pangan harus tersedia,” ujarnya.

Dia juga meminta Pemkot Tegal untuk menyiapkan tim medis, para medis dan juga relawan untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah desa guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona.

“Terpenting, jangan sampai menimbulkan kepanikan dan harus sesuai dengan prosedur penangan pandemi corona,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA