Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sindir Pemkot Bekasi, Persatuan Perawat Minta Arahan Presiden Dipatuhi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 27 Maret 2020, 13:40 WIB
Sindir Pemkot Bekasi, Persatuan Perawat Minta Arahan Presiden Dipatuhi
Rapit test di Stadion Patriot/Net
rmol news logo Kepala daerah diharapkan dapat menuruti arahan dari pemerintah pusat agar dapat benar-benar memutus mata rantai penyebaran virus corona baru atau Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Harif Fadilah setelah melihat adanya kepala daerah, yakni Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang melakukan pengumpulan orang banyak.

"Dalam setiap aktivitas dan tugas prinsip-prinsip pencegahan dan pemutus mata rantai penyebaran harus dipatuhi sebagai bagian komitmen bersama," kata Harif Fadilah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (27/3).

Pengumpulan orang banyak yang dimaksud ialah adanya acara rapid test Covid-19 secara massal yang diikuti oleh 365 tenaga medis, yang dikumpulkan jadi satu di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (25/3).

Pengumpulan ratusan tenaga medis tersebut berpotensi kerawanan penyebaran Covid-19 jika satu saja tenaga medis ternyata positif Corona.

Apalagi, tenaga medis tersebut terjun langsung bertemu dengan warga Kota Bekasi untuk melakukan rapid test Covid-19 terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah yang menjadi zona merah.

Bahkan, acara rapid test massal itu juga mendapatkan respon kekecewaan dari peserta yang juga merupakan dokter yang berdinas di salah satu rumah sakit swasta di Kota Bekasi akibat acara yang bertujuan baik malah mengumpulkan massa yang tak sesuai dengan kebijakan social distancing atau pyshical distancing dari Presiden Joko Widodo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA