Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tekan Penyebaran Covid-19, Penutupan Destinasi Wisata Diperpanjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 27 Maret 2020, 22:47 WIB
Tekan Penyebaran Covid-19, Penutupan Destinasi Wisata Diperpanjang
Monumen Nasional (Monas)/Net
rmol news logo Penutupan destinasi wisata dan tempat hiburan di DKI Jakarta diperpanjang hingga 12 April 2020 mendatang. Penutupan ini berlaku untuk tempat yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta.

Langkah ini diambil karena melihat perkembangan wabah virus corona yang masih berpotensi menyebar.

"Resmi diperpanjang hingga dua pekan ke depan. Dan melalui berbagai pertimbangan, kami juga akan menutup 3 destinasi tambahan yang sebelumnya masih beroperasi," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia melalui keterangan tertulisnya, Jumat (27/3).

Adapun rincian destinasi wisata yang ditutup, antara lain Kawasan Monas, Ancol, Kawasan Kota Tua, Taman Margasatwa Ragunan, Anjungan DKI di TMII, Taman Ismail Marzuki, PBB Setu Babakan, Rumah Si Pitung, Pulau Onrust, Museum Sejarah Jakarta, Museum Prasasti, Museum MH. Thamrin, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Tekstil, Museum Wayang, Museum Bahari, dan Museum Joang '45.

Serta tiga destinasi tambahan yang akan ditutup adalah Lab Tari dan Karawitan Condet, Pulau Cipir, dan Pulau Kelor.

Selama proses penutupan, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan disinfeksi ke seluruh fasilitas dan selalu memastikan kebersihannya.

Dengan penutupan ini, masyarakat Jakarta diimbau tetap menerapkan physical distancing dengan memprioritaskan kegiatan di rumah dan di permukiman sekitar. Kemudian mengurangi kegiatan di tempat keramaian dapat melindungi diri sendiri dan keluarga dari wabah Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA