Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY Ungkapkan Terima Kasih Untuk Kader Demokrat Dan Keluarkan 10 Instruksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 28 Maret 2020, 10:58 WIB
AHY Ungkapkan Terima Kasih Untuk Kader Demokrat Dan Keluarkan 10 Instruksi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengeluarkan 10 instruksi dalam rangka mendukung pemerintah menangani penyebaran virus corona.

Instruksi ditujukan untuk segenap kader Demokrat yang diharapkan lebih memerhatikan dan mencermati semakin meluasnya wabah Covid-19.

"Partai Demokrat memandang perlu dilakukan Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona secara intensif, masif dan terkoordinasi," ujar AHY dari kutipan surat intruksi Partai Demokrat bernomor Instruksi/01/III/2020.

10 Instruksi itu adalah:

Pertama, memastikan kepada seluruh kader untuk senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik atau pembersih tangan atau hand sanitizer.

"Kedua, memastikan kepada seluruh kader dan keluarga untuk tetap berada dan atau berkegiatan di rumah masing-masing kecuali dalam keadaan darurat. Jika disiplin melakukan 'karantina mandiri' atau self-lockdown, maka penyebaran Covid-19 bisa kita batasi," tegas AHY.

Ketiga, memastikan kepada seluruh kader yang merasa mengalami gangguan kesehatan seperti demam tinggi, gangguan pernapasan, maka wajib melaporkan dan atau memeriksakan diri ke dokter/pusskesmas/rumah sakit terdekat.

Keempat, memastikan kepada seluruh pengurus partai agar semua agenda dan kegiatan partai yang mengharuskan kehadiran fisik, apalagi pengumpulan massa, agar ditiadakan.

"Koordinasi dan komunikasi, serta kerja-kerja politik agar dilakukan melalui telekonferensi," tegas AHY.

Kelima, memastikan para kader partai, terutama yang menjadi kepala daerah dan anggota legislatif untuk melakukan aksi nyata dengan cara menghimpun dan mendistribusikan bantuan, bagi para pekerja medis.
Bantuan bisa dalam bentuk perlengkapan medis seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan, alat pelindung diri (APD) maupun cairan disinfektan untuk ruang-ruang publik.

Keenam, khusus kepada Ketua Fraksi Demokrat DPR agar membantu pemerintah untuk melakukan realokasi anggaran dan prioritas pembiayaan yang diperlukan dalam operasi penanggulangan virus corona.

"Utamanya menambah kapasitas fasilitas kesehatan dan tenaga medis; merumuskan dan menjalankan kebijakan (policy response) serta tindakan pemerintah untuk menanggulangi gejolak ekonomi yang serius saat ini; melakukan kerja sama dengan negara lain, di antaranya untuk pengadaan alat kesehatan, khususnya test kit," jelas AHY.

Ketujuh, melaporkan kepada ketua umum atas pelaksanaan instruksi ini setiap hari secara berjenjang, dengan ketentuan para ketua DPC melaporkan kepada ketua DPD setiap pukul 18.00 WIB.

"Selanjutnya para ketua DPD melaporkan kepada ketua umum setiap pukul 19.00 WIB. Ketua Fraksi Demokrat DPR melaporkan kepada ketua umum setiap pukul 19.00 WIB," ujar putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Kedelapan, mendokumentasikan semua kegiatan positif terkait Gerakan Nasional Demokrat Melawan Corona ini dengan baik serta mempulikasikannya secara luas baik melalui media massa (media cetak, media elektronik dan media online) maupun media sosial.

AHY pun tidak lupa mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk semua kader Demokrat di seluruh Indonesia.

"Kesembilan, sampaikan ucapan terima kasih saya kepada seluruh kader di manapun berada yang telah berusaha untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi wabah virus corona."

Kesepuluh, laksanakan instruksi ketua umum DPP Partai Demokrat ini dengan penuh tanggung jawab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA