Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Butuh Kualitas Pemimpin Seperti Angela Merkel Yang Tegas Dan Tidak Sibuk Urusan Tetek Bengek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 29 Maret 2020, 09:57 WIB
Indonesia Butuh Kualitas Pemimpin Seperti Angela Merkel Yang Tegas Dan Tidak Sibuk Urusan <i>Tetek Bengek</i>
Angela Merkel dan Jokowi/Net
rmol news logo Kanselir Jerman, Angela Merkel menjadi sosok yang dirindukan setiap negara dalam menghadapi pandemik Covid-19. Hal ini lantaran Merkel tidak sibuk berdrama dan menyalahkan satu sama lain.

Perempuan berusia 65 tahun itu cukup memberi penekanan pada pidatonya bahwa Covid-19 adalah masalah yang sangat serius. Dia juga menekankan agar semua warga Jerman ikut mengambil tanggung jawab dalam mengatasi masalah ini.

Begitu kata Ketua Majelis Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule kepada redaksi sesaat lalu, Minggu (29/3).

“Kualitas semacam ini yang harusnya dihadirkan. Bukan lagi bicara soal penundaan cicilan kredit motor, KPR tanpa bunga, dan tetek bengek teknis lainnya. Serahkan pada kementerian teknis dan lembaga terkait,” tuturnya.

Menurut ketua DPP Partai Gerindra itu, Indonesia butuh pemimpin yang kata-kata dan tindakannya menyatukan upaya pusat dan daerah dalam kemalangan yang sangat berat ini.

“Kita butuh pemimpin yang kata-katanya benar-benar mampu memahami beban penderitaan yang sedang dan akan segera dialami rakyat,” tegasnya.

Beban penderitaan yang dimaksud datang baik dari dampak langsung dan tidak langsung infeksi wabah, maupun dampak dari kebijakan tak berguna.

“Termasuk kebijakan tepat, namun terlambat untuk segera diselenggarakan. Para pemimpin sadarlah dan segeralah bertindak,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA