Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waketum Golkar: Puisi Jusuf Kalla Ditujukan Kepada Objek Tertentu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 29 Maret 2020, 10:52 WIB
Waketum Golkar: Puisi Jusuf Kalla Ditujukan Kepada Objek Tertentu
Jusuf Kalla/Net
rmol news logo Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla membuat sebuah puisi tentang corona pada saat menghadiri acara yang dipandu Najwa Shihab di sebuah acara virtual stasiun televisi swasta. Puisi itu berjudul “Virus Corona”.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Azis Syamsuddin mengatakan puisi Jusuf Kalla yang diawali kalimat “Semua bermula dari Wuhan” itu memiliki makna dan ditujukan ke objek tertentu.

“Mendoakan seluruh umat bahwa hal-hal yang sedang kita alami segera berakhir pemerintah bisa cari solusi terbaik untuk kita,” ujar Azis kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu(29/3).

Wakil Ketua DPR RI ini tidak dapat menjelaskan secara rinci apa makna terdalam dari politisi senior Partai Golkar itu, lantaran dirinya mengaku bukan pujangga.

“Secara umum ya yentu ada makna. Ada hal-hal yang beliau garis bawahi. Bukan tidak punya maksud apa, tapi saya tidak bisa mengartikan secara harfiah,” jelasnya.

Namun, kata Azis secara umum, ungkapan pikiran, ide, dan perasaan yang dituangkan JK melalui seni puisi, butuh seorang yang ahli untuk mengartikannya.

“Makna secara jujur saya bukan ahli sastra. Kalau saya tangkap ini ditujukan kepada objek tertentu, enggak sembarangan,” ujar Azis.

“Tapi apakah ini positif atau negatif, tergantung orang memaknainya dari sudut mana, kalau puisi harus hati-hati,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA