Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Sebaran Covid-19, Pemprov DKI Semprot Disinfektan Pakai Drone Dan Spray Darat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 29 Maret 2020, 12:31 WIB
Cegah Sebaran Covid-19, Pemprov DKI Semprot Disinfektan Pakai Drone Dan <i>Spray</i> Darat
Semprot disinfektan pakai drone/Net
rmol news logo Guna mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfeksi menggunakan drone dan spray darat di lima wilayah administrasi.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan selama dua hari, yang dimulai sejak hari ini, Minggu (29/3) untuk wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Penyemprotan tersebut dilakukan sejak pukul 07.00.

Sedangkan, untuk Jakarta Pusat, penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada Senin besok (30/3).

Pelaksana harian (Plh) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, selaku penanggung jawab menyampaikan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga terkait penyemprotan tersebut.

"Dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan kali ini kami menggunakan media drone. Meskipun demikian, tim penyemprotan dan pendamping pilot drone tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)," jelas Sabdo melalui keterangan tertulisnya, Minggu (29/3).

Penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat ini diharapkan dapat mengurangi sebaran Covid-19.

Selain itu masyarakat juga diimbau untuk tetap berada di rumah, menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, dan hanya bepergian untuk melakukan kegiatan yang mendesak seperti memenuhi kebutuhan pokok.

Di Jakarta Utara, penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat, dilakukan di wilayah Bukit Golf Mediterania, Muara Karang, dan Pluit Timur.

Di Jakarta Barat: meliputi Taman Kedoya Permai dan Jalan Duri Mas. Di Jakarta Selatan dilakukan di sekitar Jalan Bintaro Melati dan Jalan Pesanggrahan Permai.

Sedang untuk Jakarta Timur di sekitar Jalan Pendidikan, Jalan Kelapa Hijau, dan Jalan Mayang.

Besok, penyemprotan akan dilakukan di Jakarta Pusat, tepatnya di sekitar Jalan Kebon Kosong dan Jalan Sudirman-Thamrin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA