Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Instruksi AHY: Lengkapi APD, Jaga Jarak Aman Dan Jangan Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 29 Maret 2020, 14:30 WIB
Instruksi AHY: Lengkapi APD, Jaga Jarak Aman Dan Jangan Mudik
Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Istimewa
rmol news logo Kewaspadaan penting dalam menghadapi wabah virus corona yang kini tengah menjangkit Indonesia. Hal itu pula yang ditekankan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menginstruksikan kader dan relawan partai untuk melengkapi diri dengan alat pelindung diri (APD) saat melakukan kegiatan sosial.

Tak cukup dengan APD, para kader juga harus diingatkan mengenai jarak aman yang disarankan lembaga berwenang untuk menghindari penularan Covid-19.

“Tetap menjaga jarak paling aman, minimal satu meter dengan orang lain physical distancing), serta mengenakan masker jika sedang batuk atau flu. Jangan sampai ketidakdisiplinan diri justru menjadi pintu masuk infeksi corona yang membahayakan diri masing-masing,” ujar AHY lewat keterangan tertulisnya, Minggu (29/3).

Kewaspadaan tersebut tentu harus dibarengi dengan kegiatan selektif. Para kader harus bisa memilih kegiatan mana yang perlu diutamakan dan mana yang bisa dipertimbangkan ulang, dengan tetap mengutamakan keselamatan diri.

“Perhatian terhadap keselamatan diri, jangan sampai menghentikan kegiatan-kegiatan kita secara total. Mari bekerja secara aman, efektif, dan efisien,” katanya.

Ia juga meminta seluruh pengurus dan kader untuk meminimalkan tingkat mobilitas luar kota, termasuk rencana mudik menjelang ramadhan dan lebaran guna mengoptimalkan pencegahan dan menekan kemungkinan terpapar.

“Hal ini menjadi penting untuk saya peringatkan karena sudah mulai ada pergerakan massa yang cukup besar dari pusat-pusat perkotaan ke daerah masing-masing, yang berpotensi memperluas zona merah penyebaran corona," sambungnya.

Secara khusus, AHY mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus dan kader yang telah ikut berpartisipasi aktif menjalankan gerakan nasional 'Demokrat Lawan Corona'.

“Saya membaca dan mencermati semua laporan data dan informasi setiap hari, dari Ketua Fraksi Demokrat DPR RI dan para Ketua DPD terkait perkembangan kegiatan di lapangan. Saya meminta para Ketua DPD dan DPC agar aktif dalam memimpin gerakan ini, mulai dari tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pelaporan,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA